Pesan menarik menghiasi kekalahan telak Madrid dari tuan rumah Eibar, 3-0. Ada kampanye damai terselip di jersey Eibar kala menumbangkan Los Blancos.

Pada bagian belakang jersey, terpampang tulisan “Football for Peace Indonesia”. Lantas apa pesan yang tersirat dan tersurat?

Setelah ditelisik, kampanye “Football for Peace Indonesia” merupakan  bagian agenda dari yayasan Uni Papua yang membantu anak-anak. Tak cuma itu, kampanye ini merupakan bentuk simpati pada gempa dan tsunami di Palu beberapa waktu lalu.

Tujuan pemasangan logo di jersey Eibar ini untuk memperkenalkan pada masyarakat Spanyol. Terlebih fans LaLiga yang memang terkenal fanatic terhadap klubnya..

Di lain sisi, pihak Eibar dan Uni Papua telah lama menjalin kerja sama di berbagai aspek. Dan pasca pertandingan kontra Madrid, klub berjuluk Los Armeneros ini akan memberi sesuatu kepada fans.

Rencananya, pekan depan saat Eibar bertemu Sporting Gijon fans diharuskan membawa makanan yang nantinya akan disumbangkan dan ditukar dengan tiket pertandingan.

Hal serupa dilakukan Eibar saat kontra Levante. Para fans nantinya akan membayar tiket masuk stadion dengan mainan untuk anak kecil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here