Menjadi atlet profesional tentu harus punya disiplin tingkat tinggi dalam berbagai hal. Termasuk untuk urusan komsumsi makanan, jika tidak siap-siap saja kena semprot seperti Sergio Aguero.

Aguero baru saja kena teguran keras dari Pep Guardiola. Pelatih Manchester City itu, menegur Aguero lantaran kedapatan, mengkosumsi makanan cepat saji.

Seperti pemain City lainnya, Aguero harus disiplin dalam banyak hal. Termasuk urusan makan. Apalagi, sang manajer Aguero amat jeli dengan berat badan anak asuhnya.

Tapi, Aguero sedikit melanggar aturan ketat Guardiola saat menghabiskan waktu di Amerika Serikat. Kala liburan, Aguero yang tidak dipanggil ke timnas Argentina, menyempatkan diri menyantap burger.

Aksi Aguero memakan burger itu menyebar lewat Instagram sebuah restoran cepat saji. Dalam video pendek itu, Aguero memang hanya makan sedikit burger, tapi tetap saja ia kena tegur Guardiola.

“Dia teman saya di Los Angeles. Itu cuma untuk kebutuhan gambar, saya enggak makan semuanya kok,” kata Aguero seperti dikutip Manchester Evening.

“Setelah itu, Pep bilang kepada saya: “Apa yang kamu lakukan dengan memakan itu?” dia menambahkan.

Aguero lega karena teguran itu tak berlanjut dengan sanksi apapun. Dia mengakui Guardiola sebagai manajer yang disiplin. Karakter Guardiola itu membawa dirinya bisa melaju kencang.

“Beruntung, semua berjalan baik buat saya. Pep Guardiola juga senang. Saya mencoba untuk melaksanakan kemauan dia. Saya mencoba membantu tim dan menjadi yang pertama menekan lawan. Sekarang semuanya berjalan lebih bagus buat saya, saya lebih konsisten,” tuntas penyerang 30 tahun tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here