Tak Bisa Lepas Dari Gawang, Petr Cech Kini Jadi Kiper Tim Hoki Es

0
19

Petr Cech sepertinya tidak bisa jauh dari “gawang”. Cech menjalani karier sepakbola yang luar biasa sebagai seorang penjaga gawang selama hampir 20 tahun.

Kiper asal Republik Ceko ini memenangi empat gelar Liga Inggris dan satu trofi Liga Champions bersama Chelsea.

Meski sebagian besar kariernya dihabiskan di Stamford Bridge, Cech justru pensiun saat membela rival sekota The Blues, Arsenal. Ia memutuskan gantung sarung tangan musim lalu.

Nah, pasca pensiun, pria 37 tahun ini tampaknya mulai rindu kembali berdiri di bawah gawang. Ia kini memutuskan kembali menjadi seorang penjaga gawang.

Tapi gawang yang dijaga Cech kali ini berbeda. Bukan menjadi kiper untuk sebuah klub sepakbola, melainkan untuk sebuah tim hoki es.

Cech memutuskan menandatangani kontrak dengan Guildford Phoenix, sebuah klub hoki es di divisi keempat.

Ia akan menjadi seorang goaltender atau netfinder bagi Phoenix. Posisi yang mirip dengan seorang kiper di sepakbola karena tugas utamanya adalah menjaga gawang timnya dari kebobolan.

“Saya senang memiliki kesempatan bermain dengan Phoenix untuk mendapatkan pengalaman pertandingan,” tutur Cech dikutip situs resmi Phoenix.

“Saya harap saya dapat membantu tim muda ini untuk mencapai tujuan mereka musim ini dan mencoba memenangi pertandingan sebanyak mungkin saat punya kesempatan untuk bermain.”

“Setelah 20 tahun di sepakbola profesional, ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Saya akan memainkan permainan yang saya suka tonton dan mainkan saat masih kecil,” tambahnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here