Usai memutuskan berhenti menjadi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane belum lagi aktif menjadi juru taktik. Zidane sendiri bukannya tidak laku, cukup banyak klub top hingga timnas yang gosipnya ingin menggunakan jasanya.

Berbicara melatih timnas, Zidane nampaknya mendapat restu dari salah satu penggawa Prancis, untuk melatih Juara Piala Dunia 2018 itu. Restu itu didapat dari Antoine Griezmann.

Antoine Griezmann menilai, Zidane adalah sosok yang tepat untuk melatih timmas Prancis, jika pelatih saat ini Didier Deschamps meninggalkan pos-nya.

Kinerja Zidane yang oke saat menjadi pelatih. Dimana Real Madrid diantarkan meraih hat-trick Liga Champions, menjadi salah satu alasan utama, Griezmann, memilih Zidane sebagai kandidat pelatih timnas Prancis jika Deschamps pergi.

“Saya tak tahu berapa lama Deschamps ingin menjadi pelatih timnas,” kata Griezmann di ESPN FC.

“Dia sudah mendapatkan respek yang dia raih saat ini dan saya posisinya akan aman selama dia mau. Bagaimanapun, saya yakin Zidane bisa menjadi manajer terbaik yang terbuka (untuk menjadi pelatih timnas Prancis).”

Disisi lain, Griezmann juga tidak menampik, jika pelatih Prancis saat ini sudah memneri prestasi gemilang bagi timnas Prancis. “Dengan raihan timnas Prancis saat ini, Deschamps sudah menyelesaikan pekerjaan yang luar biasa,” tambah Griezmann.

Layak atau tidaknya Zidane melatih Prancis, hanya waktu yang bisa menjawabnya. Namun kemungkinan tidak akan terjadi dalam waktu dekat, pasalnya Deshamps terbilang berhasil melatih timnas Prancis.

Di bawah racikan Deschamps, Prancis punya pretasi yang ok. Juara Dunia 2018 adalah bukti nyatanya.

Selain itu secara keseluruhan, penampilan Prancis di bawah arahan Deschamps juga cukup oke dengan catatan 55 kemenangan, 17 hasil imbang, dan 16 kali menelan kekalahan.