Mengidolakan sesama pemain sepak bola adalah hal biasa. Tak terkecuali buat Gianluca Mancini yang menyukai Marco Materazzi.

Pemain bertahan Atalanta itu memang sudah mengidolakan Materazzi sejak berusia 16 tahun. Bahkan bisa dibilang, Mancini merupakan seorang penggemar fanatik Matterazi.

Ia pun bahkan rela merajah tubuhnya dengan angka keramat yang biasa digunakan Materazzi. Angka 23 dituliskan di tubuhnya, sebagai simbol penghormatan atas dedikasi Materazzi di lapangan sepak bola.

“Saya saat itu berumur 16 tahun dan bermain di tim muda Fiorentina. Tetapi saya sudah memiliki tato nomor 23 untuk menghormati Marco Materazzi. Saya menyukai ide dari contoh nyata dari dia yang merupakan idola sepakbola saya,” ujar Mancini seperti dikutip dari Football Italia

“Saya benar-benar mulai mengagumi Materazzi selama Piala Dunia 2006, karena saya suka cara dia bermain di pertandingan, fisik dan grit yang dia masukkan ke setiap bola. Dia tidak pernah takut dan tidak mundur saat-saat sulit,” tambahnya.

Penampilan Materazzi yang paling diingat saat Piala Dunia 2004 lalu. Materazzi berhasil melakukan provokasi kepada Zinedine Zidane. Hasilnya, Zidane melakukan tandukan dan membuatnya harus dikartu merah. Dan Italia pun juara saat itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here