Nasib Luis Milla Masih Gantung, Pelatih Persib Tertarik Latih Timnas Indonesia?

Negosiasi PSSi dengan Luis Milla belum jelas. Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez kini diisukan jadi pengganti.

0
1253

Pada ajang Asian Games 2018 lalu, Luis Milla memang gagal memenuhi target PSSI, untuk membawa timnas Indonesia U-23 masuk keempat besar.

Namun, permainan timnas Indonesia yang dinilai lebih berkerakter, semenjak dilatih Luis Milla, membuat PSSI berniat memperpanjang kontrak pelatih asal Spanyol itu.

Kontrak Luis Milla sendiri hanya sampai gelaran Asian Games 2018. Kini PSSI sudah secara terbuka ingin memperpanjang kontrak, hanya saja hingga saat ini sepertinya belum ada kata sepakat.

Terkait nasib Milla yang masih menggantung, akhirnya mulai beredar rumor nama-nama pelatih yang bisa saja dipilih PSSI, sebagai alternatif jika negosiasi menemui jalan buntu.

Dari sekian banyak pelatih yang beredar di Tanah Air, Pelatih Persib, Mario Gomez sempat dimintai pendapat, seputar kemungkinan dirinya melatih timnas Indonesia, menggantikan posisi Luis Milla.

Gomez menggungkap, bahwa melatih satu timnas adalah sebuah kemauan setiap pelatih. Ia bahkan bercerita, pernah ditawari untuk melatih Timnas Malaysia namun urung sepakat.

“Semua pelatih pasti mau menjadi pelatih Timnas, bukan hanya saya,” ungkap Gomez, seperti dilansir situs resmi Persib.

Kendati demikian, untuk saat ini Gomez memilih profesional dan fokus menyelesaikan kerja bareng tim kebanggaan Bobotoh.

Dirinya telah setengah jalan melewati perjuangan bersama anak-anak asuhnya serta para staf, tentu Gomez bertekad mengakhiri dengan manis merayakan juara bersama Bobotoh.

“Tapi fokus saya bersama Persib Bandung dan saat ini saya sedang bekerja di Persib Bandung. Bagi saya penting menjaga kesempatan ini karena kami sudah melewati 50 persen dan kami butuh 50 persen lagi, ini sangat penting bagi Bandung, bagi fans dan pemain untuk jadi juara,” imbuhnya.

Sejauh ini, Gomez cukup baik melatih Persib. Pelatih asal Argentina tersebut, sukses membawa Persib menjuarai paruh musim Liga 1. Dan sampai saat ini, Persib pun masih ada di puncak klasemen Liga 1.