Lain dulu lain sekarang. Dulu, Jurgen Klopp menyindir para rival yang menghamburkan uang hanya untuk belanja pemain. Sekarang malah berbalik, Klopp malah menghamburkan uang untuk belanja pemain berbanderol mahal.

Seiring dengan datangnya cibiran tersebut, pelatih asal Jerman ini menanggapinya dengan santai. Ia seakan tidak peduli dengan transfer yang dilakukannya untuk Liverpool musim ini.

Menurutnya, apa yang terjadi di industri sepak bola sekarang berbeda dua tahun lalu. Hal demikian menjadi wajar, karena harga seorang pemain bisa mencapai 100 juta Euro. Dan itu masih tergolong lumrah.

“Saya tidak bisa membayangkan dunia akan berubah seperti dua tahun lalu. Saat itu uang 100 juta pound untuk seorang pemain adalah harga yang tak masuk akal. Tapi setelah itu semua jadi berubah,” kata Klopp seperti dikutip gocekan.com dari Telegraph, Minggu (22/7/2018).

“Kami tidak peduli apa yang dunia bicarakan tentang transfer saat ini, sama halnya saat Manchester United yang tidak mendengarkan apa yang saya katakan saat itu,” ia menambahkan.

Bukti shahihnya, di musim panas ini Klopp sudah berbelanja 122 juta pounds hanya untuk dua pemain. Yakni Naby Keita (55 juta pounds) dan Alisson Becker (67 juta pounds).

Di musim sebelumnya, dana sebesar 76 juta pounds harus dikeluarkan hanya untuk menebus Virgil van Dijk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here