Saingan CR7, Bomber Gaek Ini Masuk Timnas di Usia Senja

1
825
Fabio Quagliarella

Bomber gaek Sampdoria, Fabio Quagliarella menegaskan bahwa dirinya pantas masuk kembali ke skuat timnas Italia. Performanya yang mengilap di musim 2018-19 menjadi ajang pembuktiannya.

Di musim ini, bomber 36 tahun itu sudah mengoleksi 21 gol dan tujuh assist dari 27 laga di Serie A. Torehan tinta emas ini menyaingi Cristiano Ronaldo di bursa top skorer di Liga Italia.

“Timnas Italia tak akan memberikan caps dengan cuma-cuma kepada para pemain. Apabila timnas menanggil sekelompok pemain, maka mereka diyakini akan bisa memberikan kontribusi maksimal. Hal itu menjadi alasan mengapa saya berada di sini,” kata Fabio Quagliarella kepada Rai Sport.

Jersey Baru Sambut Comeback Lionel Messi ke Timnas Argentina

“Mendapatkan panggilan dari timnas membuat saya merasa sangat senang dan puas. Ada banyak pemain-pemain muda di sini dan saya selalu senang bisa berada di antara mereka. Meskipun saya harus bersaing dengan mereka untuk mendapatkan menit bermain,” tambahnya.

Sebelumnya, Quagliarella sudah menjadi bagian skuad Gli Azzurri.  Ia sudah memiliki prestasi dan mengoleksi enam gol dari 26 caps bersama Italia

Meski demikian, caps terakhir didapat pada November 2010 silam. Sedangkan gol pamungkasnya dicetak September 2010.