AE Sport Ramal Piala Dunia 2018, Siapa Juaranya?

Melalui simulasi game FIFA 2018, EA Sport, Meramal semua hal mengenai Piala Dunia. Siapa saja yang bakal jadi jawara?

0
911

Piala Dunia 2018 memang belum dimulai, namun berbagai prediksi seputar ajang 4 tahunan itu, sudah mulai banyak dibicarakan. Berbicara ramal-meramal, pengembang game olahraga terbesar, EA Sports, menjadi salah satu pihak yang sudah berani memprediksi, apa saja yang akan terjadi di Rusia nanti.

Tidak tanggung-tanggung, EA Sports, mengeluarkan prediksi Piala Dunia 2018, mulai dari juaranya hingga para penyabet gelar individu. Prediksi tersebut merupakan hasil dari simulasi pertandingan dari awal hingga akhir kompetisi melalui game sepak bola andalan mereka, yaitu FIFA 18 yang sudah mendapat update khusus Piala Dunia.

Lalu apa hasil dari ramalan tersebut?

Pada babak grup, Mesir dengan pemain andalannya, Mohamed Salah, serta Islandia dan Meksiko diprediksi tidak akan melaju ke fase berikutnya.

Lalu, di babak 16 besar, Portugal, Argentina, dan Inggris harus tersingkir lebih awal, setelah kalah dari lawan-lawannya, yaitu, secara berurutan, Uruguay, Prancis, dan Kolombia.

Pada babak perempatfinal, Brazil menjadi negara unggulan yang harus angkat kaki, setelah ditaklukkan Belgia dengan skor 2-0. Negara-negara asal Amerika Latin lainnya, yaitu Uruguay dan Kolombia, juga harus mengakui keunggulan dari tim asal Eropa, Prancis dan Jerman.

Puncaknya, pertandingan final mempertemukan Prancis dengan Jerman. Sepanjang 120 menit, kedua tim hanya mampu melesakkan satu gol sehingga pemenang harus ditentukan melalui adu penalti. Prancis akhirnya menjadi juara Piala Dunia setelah empat penalti sukses yang dilesakkan para pemainnya hanya mampu dibalas tiga oleh Jerman.

Keberhasilan Prancis dalam menjuarai Piala Dunia diikuti dengan sukses yang ditorehkan pemain andalannya, Antoine Griezmann, lewat dua penghargaan individu pada ajang empat tahunan tersebut. Griezmann berhasil menyabet predikat top skor bersama Isco dari Spanyol setelah keduanya sama-sama menyarangkan lima gol, serta gelar pemain terbaik.

Untuk urusan penjaga gawang terbaik, kiper Spanyol dan Manchester United, David De Gea, sukses merengkuh gelar tersebut. Sedangkan titel pemain muda terbaik jatuh kepada penyerang Brazil dan Manchester City, Gabriel Jesus, sebagaimana tercantum dalam situs resmi EA Sports.

Menarik ditunggu apakah prediksi dari EA Sports melalui simulasi FIFA 18 tersebut terbukti benar atau tidak. Pasalnya, pada gelaran Piala Dunia 2014, pengembang game asal Amerika Serikat tersebut memprediksi Jerman sebagai juaranya, dan tebakan tersebut benar adanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here