Hadirkan Keceriaan, Kunci Sukses Roberto Mancini Bawa Italia Lolos Piala Eropa 2020

0
50

Roberto Mancini menjalankan tugasnya dengan baik, sebagai pelatih Timnas Italia. Sejauh inu Mancini terbilang sukses memoles timnas Italia setelah hancur lebur lantaran gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Italia tampil garang sejak dilatih oleh Mancini. Tim Negeri Pizza meraih 10 kali kemenangan, tiga kali imbang, dan hanya sekali kalah. Lebih hebatnya lagi, mereka tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir.

Performa apik Italia, semenjak ditangani Mancini berbuah manis. Gli Azzurri sukses melaju ke putaran final Piala Eropa 2020.

Italia dipastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Hal tersebut didapat usai mereka mengalahkan Yunani 2-0 di Olimpico Roma.

Hasil ini membuat Italia sudah tak mungkin terkejar di puncak klasemen Grup dengan mengumpulkan 21 poin. Italia mencatat hasil sempurna dengan meraih tujuh kemenangan dalam tujuh laga di kualifikasi.

Atas keberhasilan itu, berbagai pujian pun datang menghampiri Roberto Mancini, salah satunya datang dari Manajer Italia, Gabriele Oriali.

Dilansir Rai Sport, Oriali memuji tangan dingin Mancini yang berhasil membawa Italia menyegel satu tempat lebih awal di Piala Eropa 2020. Mantan manajer Manchester City itu disebutnya berhasil menghadirkan nuansa tenang dan penuh kegembiraan dalam tim.

“Mengingat pentingnya permainan ini, tentu saja ada banyak orang yang datang ke stadion. Kami senang dan berharap dapat memberikan mereka sesuatu untuk dinikmati, yang berpuncak pada sebuah kemenangan,” kata Oriali.

“Untuk saat ini, pasukan Italia telah menjadi representasi dari rasa lega dan percaya diri dari semua orang yang bergabung dalam tugas internasional merasakan kebahagiaan di sini. Penghargaan untuk itu patut diberikan kepada pelatih kami. Ia mampu menciptakan suasana yang relaks ini,” tuturnya menyimpulkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here