Los Galactico, julukan tersebut sangat identik dengan Real Madrid. Los Galactico sendiri, mengacu para proyek ambisius Real Madrid, yang mengumpulkan permain terbaik dengan harga mahal dalam satu tim.

Sejarah mencatat, sudah 2 kali Real Madrid mengembangkan proyek Los Galactico. Akankah ada yang ketiga?

Jika melihat geliat Real Madrid di bursa transfer musim ini, bukan mustahil Galactico jilid 3 akan terwujud.

Yup, sejauh ini El Real sudah jadi klub paling aktif (dan juga boros). Padahal jendela transfer di Spanyol baru akan dibuka awal Juli nanti.

Tercatat, di bursa transfer musim panas ini, sudah 250 juta euro hanya untuk empat pemain.

Belanja Madrid diawali dengan pembelian Eder Militao dari FC Porto dengan harga 50 juta euro, lalu disusul Rodrygo didapat dari Santos dengan harga 45 juta euro.

Berikutnya ada Luka Jovic yang ditebus dari Eintracht Frankfurt seharga 60 juta euro dan terakhir Eden Hazard dengan nilai 100 juta euro.

Pemburuan pemain baru oleh Real Madrid dipastikan akan terus berlanjut. Ada beberapa nama besar lain yang masih dibidik: Paul Pogba, Christian Eriksen, Kylian Mbappe, dan Joao Felix.

Teranyar pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps malah membocorkan kalau Ferland Mendy akan meninggalkan Olympique Lyonnais untuk gabung dengan El Real musim depan.

Royalnya Madrid di bursa transfer bisa dipahami jika melihat apa yang mereka alami di musim 2018/2019. Cuma Piala Dunia Antarklub yang berhasil didapat.

Mau tak mau Florentino Perez harus merogoh kocek dalam-dalam demi mendatangkan para bintang. Dengan harapan mereka bisa mendongkrak kualitas serta performa tim, dan pada akhirnya menjadikan Madrid kembali kompetitif.

Akankah Calastico generasi ketiga akan terwujud?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here