Beberapa waktu lalu Iker Casillas sempat menjadi sorotan. Mantan kiper timnas Spanyol yang saat ini membela FC Porto, sempat dilarikan ke rumah sakit karena terkena serangan jantung.

Pasca kejadian itu, kelanjutan karier Casillas menjadi teka-teki, apakah bakal lanjut bermain atau tidak. Dan kabar terbaru, penjaga gawang berusia 37 tahun itu memilih pensiun.

Media Portugal, O Jogo, menyebut Casillas akan memilih pensiun di akhir musim. Kiper yang membawa Timnas Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 itu kabarnya tidak ingin menemui ketidakpastian soal masa depannya lagi.

Walau sudah tidak muda lagi, keputusan Casillas untuk pensiun tentu disayangkan, setidaknya bagi FC Porto. Apalagi sebagai kiper utama, kontribusi Casillas bagi klub asal Portugal itu terbilang besar.

Saat ini sendiri, Porto masih berjuang memperebutkan gelar juara Liga Portugal. El Dragoes masih berada di peringkat dua dengan 82 poin, terpaut dua angka dari Benfica di posisi pertama. Pekan ini, Porto akan melakoni laga penentuannya melawan Sporting.

Selain itu Porto juga masih pertandingan final Piala Portugal melawan Sporting Lisbon pada 25 Mei mendatang. Setelah dua laga tersisa itu, Casillas dikabarkan akan mengumumkan pensiunnya dari sepakbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here