Penggawa Manchester United, Nemanja Matic, memiliki tradisi Natal yang unik. Karena dirinya dan umat Kristen di Serbia tak merayakan Natal tepat 25 Desember. Melainkan, 7 Januari di tahun berikutnya.

Mayoritas penduduk Serbia menganut Kristen Ortodoks. Walhasil, tradisi perayaannya pun sedikit berbeda dibandingkan dengan Kristen pada umumnya. Sehingga tak sama dengan pemeluk Kristen Protestan maupun Katolik.

“Di Serbia, natal dirayakan pada tanggal 7 Januari. Hal itu karena kami memeluk aliran Ortodoks. Hal yang sama juga terjadi di Rusia dan negara-negara lain yang menganut aliran Ortodoks.” Kata Matic dikutip dari laman resmi Manchester United.

“Tapi, saya dan keluarga sudah tinggal di Inggris selama enam tahun. Kami saat ini akan merayakan semuanya. Kami merayakan natal pada hari ini. Di tanggal 7 Januari nanti, kami akan kembali merayakannya,” jelas eks pemain Chelsea itu.

Ia juga menambahkan, bahwa di tanggal 25 Desember keluarganya juga turut merayakan Natal di Inggris. Kedatangan seluruh kerabatnya dari Serbia juga sudah menjadi tradisi setiap akhir tahun.

“Saya akan menghabiskan waktu bersama keluarga. Istri saya biasanya menjadi orang yang paling sibuk ketika natal tiba. Saya selalu senang ketika natal tiba karena seluruh kerabat saya akan datang dari Serbia untuk merayakan natal di Inggris.”

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here