PSG Harus Belajar Banyak di Liga Champions

0
193

Dalam beberapa musim ini, semenjak deretan bintang yang menghuni skuat Paris Saint Germain, membuat klub yang bermarkas di kota Paris itu, seakan berlari sendiri di Ligue 1.

Kondisi di atas juga berlaku di Ligue 1, musim ini. Liga Prancis baru berjalan 14 pekan sejauh ini. Namun begitu PSG sudah menciptakan jarak yang luar biasa besar dari para pesaingnya.

PSG kini punya 42 poin, setelah meraih hasil 100% kemenangan dari seluruh pertandingannya di kompetisi domestik. Musuh terdekat mereka adalah Olympique Lyon, yang terpaut 15 angka.

Superioritas PSG yang nampak begitu mudah, menaklukan liga mendapat tanggapan dari salah satu bintang Liga Inggris, Eden Hazard.

Menurut Hazard, ketangguhan PSG di liga, belum teruji di Liga Champions. “Ketika bermain di Liga Champions, mereka (PSG) mungkin berpikir itu akan mudah. Tapi saya pikir mereka kesulitan. Saya tak ingin menghakimi Ligue 1. Tapi kondisinya benar seperti itu, saat melihat PSG, itu (Ligue 1) terlihat terlalu mudah,” tutur gelandang andalan Chelsea itu.

Anggapan Hazard itu tidak berlebihan, karena faktanya PSG dengan deretan bintangnya, masih sering kesulitan bertarung di kompetisi kelas para raja itu.

Sebagai info, dominasi PSG di Liga Prancis sejauh ini memang belum berhasil mereka lanjutkan ke kompetisi Eropa. Di Liga Champions PSG kerap kalah bersaing dari jawara-jawara lama macam Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Munich.

Kondisinya terulang di musim ini. Neymar dkk saat ini duduk di posisi tiga Grup C, di bawah Liverpool dan Napoli. Skuat besutan Thomas Tuchel akan menghadapi tantangan berat lain di tengah pekan ini saat harus menjamu Liverpool.

Terkait laga Liverpool kontra PSG, Hazard pun memberi sedikit prediksi. “Liverpool tim yang hebat, dengan tiga pemain depan top pada diri (Mohamed) Salah, (Roberto) Firmino), dan (Sadio) Mane. Tapi PSG bisa mengalahkan siapapun. Dalam kondisi terbaiknya, PSG bisa mengalahkan siapapun,” prediksi Hazard.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here