Alberto Goncalves alias Beto jadi kepala suku pemain Brasil di Indonesia. Pemain negeri samba yang dinaturalisasi menjadi waga negara Indonesia ini menjadi tempat bertanya pemain Brasil lainnya.

Sampai-sampai penggawa Persija Jakarta, Jaimerson da Silva mengatakan, bahwa Beto memang sudah tahu banyak soal Indonesia dibandingkan pemain Brasil yang ada. Wajar, karena eks penyerang Sriwijaya FC sudah lama menetap di Indonesia.

Ia menambahkan,  bahwa Beto memang kerap membantu pemain Brasil yang akan bermain di Liga Indonesia.

“Di Indonesia ini Alberto Goncalves adalah kepala suku. Kalau ada pemain Brasil datang, dia selalu memberi bantuan,” kata Jaimerson seperti dikutip  dari Liga-Indonesia.id.

Saat ini, Beto sedang membela Timnas U-23 Indonesia di Asian Games 2018. Tiga gol sudah dilesakkan pemain berusia 38 tahun ini. Prestasi tersebut  menjadikan Beto menjadi pencetak gol terbanyak kedua setelah pemain Korea Selatan Hwang Ui-jo dengan empat gol.

Di sisi lain, Ia berhasil membawa Indonesia masuk ke fase gugur dan menantang Uni Emirates Arab. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018).

“Kami mendukung penuh Beto agar sukses di Timnas Indonesia,” ucap Jaimerson.