Bertempat di sirkuit Sepang Malaysia, tim Monster Energy Yamaha, baru saja selesai melakukan tes pramusim. Dari hasil tes terbaru itu rider Yamaha, Valentino Rossi mengaku belum mendapatkan hasil maksimal.

Jika melihat hasil tes, dimana Rossi hanya mencatatkan waktu lap terbaik ke-10 secara kesuluruhan, pendapat yang disampaikan pembalap asal Italia itu tidak lah salah.

Meski mendapatkan hasil yang tidak maksimal, Rossi merasa lebih optimistis menghadapi musim ini. Dia merasa Yamaha kini lebih terarah setelah tersesat selama dua musim.

Di pramusim MotoGP Sepang, Rossi lebih lambat 0,916 detik dari pembalap tercepat. Namun kecepatan tertingginya tidak berbeda terlalu jauh.

“Hasil tes memang sangat buruk karena buat saya, yang membuat bahagia setelah dua tahun tersesat, kami sekarang sudah punya arah,” kata Rossi seperti dikutip crash.

“Kali ini, kami mencoba sesuatu yang sudah jauh lebih baik, sesuatu yang sebelumnya lebih buruk. Jadi kami butuh waktu karena lawan kami sangat kuat, tapi kami lebih optimistis.”

Rossi menilai tim saat ini sangat mendukung apa yang diinginkan pembalap. Dalam sebuah kejuaraan, hal seperti ini disebut Rossi sangat penting untuk dimiliki.

“Tim punya ide dan berusaha keras untuk bangkit. Yamaha konsentrasi keras untuk memperbaiki hasil,” ujar Rossi.

Lebih lanjut Rossi menilai, hal yang terasa masih kurang yaitu akselerasi motor dan kekuatan mesin. Dia melihat langsung bagaimana Yamaha harus berjuang keras melawan Danilo Petrucci di hari terakhir.

“Akselerasi saat keluar tikungan, Ducati sangat cepat. Mereka membalap dengan baik dan saya lihat mereka terus cepat secara konstan,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here