Skuat Kegemukan, Liverpool Bakal Cuci Gudang, Siapa Bakal Terdepak?

Jurgen Klopp menkai skuad Liverpool saat ini "kegemukan". Karenanya, Liverpool bakal "cuci gudang"

0
252

Menyambut musim 2018-2019, Liverpool bisa dikatakan, menjadi salah satu klub yang terbilang cukup sibuk di bursa transfer musim panas ini.

Setelah memboyong Fabinho dari AS Monaco dengan transfer 43 juta pounds, Liverpool juga mendaratkan Xherdan Shaqiri.

Tidak cukup sampai disitu, Liverpool juga mendatang Alisson Becker dari AS Roma. Kepindahan Alisson, menasbihkan kiper asal Brasil itu sebagai kiper termahal di dunia.

Bahkan, jika dihitung dengan pembelian musim lalu, Liverpool sudah setuju memboyong Naby Keita dari RB Leipzig. Dengan sederet nama baru tersebut, komposisi Liverpool menyambut musim 2018-2019 terbilang cukup “gemuk”.

Kondisi tersebut, nampaknya sudah disadari oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Kabarnya pelatih asal Jerman tersebut, sedang mempertimbangkan merampingkan skuat yang dimiliki Liverpool saat ini.

Seperti dikutip 101greatgoals, dalam sebuah sesi wawancara, Klopp mengindikasikan bakal melego beberapa pemain.

“Saat ini, skuat terlalu besar, itu benar. Tapi itu bukan berarti kami akan melepas mereka dengan gratis atau bagaimana. Liverpool cukup kuat untuk memempertahankan semua,” ujarnya.

“Kami tak akan lepas pemain yang membuat tim lain jadi tambah kuat, itu bukan tugas kami,” timpal Klopp.

Lebih jauh, Klopp mengaku, sebenarnya ingin mempertahankan semua pemain. Namun situasi tak mampu membuatnya seperti itu.

“Mereka semua pemain fantastis, mereka mampu memainkan sepak bola fantastis,” ujarnya.

Komentar Klopp soal skuat gemuk hampir berbarengan dengan banyaknya rumor soal pemain yang dijual Liverpool. Media asal Inggris, Telegraph memberitakan Liverpool sudah siap cuci gudang.

Laporan Telegraph itu menyebutkan, pemain-pemain yang kemungkinan dilepas yaitu Loris Karius, Divock Origi, Danny Ings, Sheyi Ojo, Lazar Markovic dan Pedro Chirivella.

Dari penjualan beberapa pemain tersebut kemungkinan Liverpool bisa mendapatkan dana segar hingga 100 juta pounds.

Kemungkinan kepastian cuci gudang ini, bakal segera diambil Liverpool karena bursa transfer pemain bakal segera ditutup. Bursa transfer di Liga Inggris akan ditutup pada Kamis (9/8/2018) nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here