Beban Messi di Piala Dunia Tak Seberat Maradona

Kurangnya dukungan membuat tugas Messi di timnas jadi lebih berat.

0
939

Setelah sempat memutuskan mundur, Lionel Messi akhirnya kembali mau membela timnas Argentina. Dalam perjalannya, Messi dan rekan-rekan bahu membahu, meloloskan Tim Tanggo, keputaran final Piala Dunia 2018.

Berbicara kiprah Messi bersama Albiceleste, mantan pemain timnas Argentina, Claudio Caniggia, memiliki pandangan jika mega bintang Barcelona itu, memiliki beban yang sangat berat. Bahkan tugas Messi di timnas, dinilai lebih sulit ketimbang Diego Maradona, di masa jayanya.

Jika melihat fakta, harus diakui sejauh ini Messi belum bisa berbicara banyak bersama timnas Argentina. Bersama Argentina, prestasi terbaik Messi hanya runner up Piala Dunia 2014, Copa America 2015 dan 2016. Sementara itu, Maradona sukses membawa Argentina juara Piala Dunia 1986. Sang legenda bahkan jadi ikon di turnamen itu.

Caniggia melanjutkan, saat ini kualitas Tim Tango era Messi tak sebaik di era Maradona. Karenanya Messi memiliki beban tugas yang kebih berat, termasuik saat Piala Dunia 2018 nanti.

“Messi tidak mendapatkan dukungan yang sama dari rekan setimnya seperti yang dilakukan Maradona. Kondisi ini akan terulang di Rusia nanti,” kata Caniggia di situs resmi FIFA.

Di sisi lain, Caniggia senang dengan kualitas lini depan Argentina yang akan mentas di Piala Dunia nanti. “Apa yang menguntungkan kami adalah penyerang terbaik dapat membuat orang takut. Messi, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, dan Sergio Aguero, adalah pencetak gol ulung,” ucapnya.

“Nama mereka akan mengganggu ketenangan, tim lawan. Saat ini saya lihat titik lemah ada di lini belakang yang belum solid,” tuntas Caniggia menambahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here