Antoine Griezmann Akui Tidak Mudah Beradaptasi di Barcelona, Tapi!!

0
244

Tidak semua pemain top, bisa beradaptasi dengan cepat di klub barunya, situasi ini lah yang bisa dikatakan sedang dialami Antoine Griezmann di Barcelona.

Griezmann gabung Barcelona dari Atletico Madrid pada musim panas lalu. Penyerang asal Prancis itu ditransfer dengan harga mencapai 120 juta euro.

Sayang harga mahal Griezmann, belum berbanding lurus dengan kontribusinya. Performa Griezmann sejauh ini belum mengkilap, seperti yang diharapkan.

Sejauh ini, dia baru mencetak empat gol dan tiga assist dari 15 kali penampilan di semua kompetisi. Griezmann bukan tidak sadar dengan kontribusinya yang masih naik turun.

Dilansir Marca, Griezmann, mengakui dirinya masih terus mencoba beradaptasi dengan gaya main Barcelona. “Saya belajar banyak, meski saya tahu datang ke Barcelona akan sulit,” ujarnya.

Terkait dengan proses adaptasi bomber asal Prancis itu, gosip berkembang jika salah satu faktor penghambat adalah posisi bermain Griezmann.

Keberadaan Lionel Messi dan Luis Suarez, membuat Griezmann harus mengalah. Dalam skema permain Barcelona saat ini, Griezmann harus rela bermain melebar ke kiri, padahal ia biasanya peroperasi agak ke tengah.

“Kalau saya bermain lebih ke tengah, saya lebih punya orientasi. Saya sudah bermain di depan selama bertahun-tahun dan sekarang saya harus beradaptasi,” tegas Griezmann.