Trauma Jadi Penyebab Jorge Lorenzo, Pensiun Dari MotoGP

0
69

MotoGP musim depan dipastikan kehilangan salah satu pembalap hebat. Ya, secara mengejutkan Jorge Lorenzo memutuskan pensiun, dari panasnya persaingan di lintasan MotoGP.

Dengan umurnya yang baru menyentuh 32 tahun, bisa dikatakan Jorge Lorenzo tidak terlalu tua untuk terus ngebut di lintasan MotoGP, setidaknya untuk beberapa musim ke depan.

Lalu apa penyebab Lorenzo rela pensiun dari olahraga, yang sudah membesarkan namanya?

Dilansir GPOne, kondisi mental yang tidak lagi prima, lantaran rentetan cedera, menjadi alasan utama Lorenzo pensiun dari MotoGP.

Kecelakaan paling parah dialami oleh Lorenzo saat di latihan bebas pertama MotoGP Belanda. Akibat crash itu, Lorenzo mengalami retak tulang belakang.

Lebih lanjut diungkapkan, akibat cedera Lorenzo menjadi trauma dimana rider asal Spanyol itu membalap dengan penuh rasa takut.

Laporan yang sana melanjutkan, keputusan pensiun Lorenzo, dimaklumi banyak pihak, salah satunya disampaikan Pundit MotoGP, Carlo Pernat.

“Saat seorang juara berhenti, kita semua sedih dan tak ada banyak pebalap yang seperti Lorenzo. Jadi ada respek tinggi untuknya,” kata Pernat.

“Keputusannya untuk pensiun dipicu oleh kecelakaan yang membuatnya harus melakukan tindakan pencegahan pada tulang belakangnya.”

“Kesalahan datang saat fisioterapis bilang padanya bahwa dia mempunyai risiko lumpuh dan ini membekas pada benak pebalap. Saat anda membalap dengan rasa takut, seperti yang dia lakukan, anda harus berhenti,” dia menambahkan.