Duh! Sudah Juara Dunia, Marc Marquez Tetap Keluhkan Kualitas Motor Honda

0
540

Marc Marquez sudah mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019. Jika melihat perjalanan Marc Marquez sepanjang musim ini, pembalap asal Spanyol begitu mendominasi MotoGP 2019.

Mengunci gelar juara dunia saat masih tersisa empat seri, menjadi bukti begitu perkasanya Marquez musim ini. Marquez sendiri, memastikan gelar juara dunia MotoGP 2019, di seri Thailand.

Jika merujuk fakta yang ada, seharusnya Marc Marquez sudah puas dengan performa motor Honda, yang ia gunakan selama musim 2019. Tapi ternyata, Marquez belum sepenuhnya puas dengan motor yang ia tunggangi saat ini.

Pertanyaannya apa yang harus diperbaiki dari motor Honda di musim ini?

Dilansir Autosport, Marquez meminta Honda untuk memperbaiki motor RC213V terutama kemampuannya di tikungan.

Marquez merasa masih terlalu memaksakan ban depan motornya sehingga pada prosesnya kerap menimbulkan masalah. Sekalipun dia masih bisa melakukan penyelamatan agar tidak jatuh.

“Kami sangat kesulian untuk mendapatkan daya cengkeram saat keluar dari tikungan. Di sana, Yamaha betul-betul memiliki daya cengkeram ekstra saat ini di area itu, itu adalah motor terbaik terutama dengan ban-ban baru, luar biasa,” terang Marquez.

“Satu hal lagi. Kemudian bagian akhir dari pengereman adalah di mana kami masih terlalu memaksakan ban depan dan untuk itulah kita melihat banyaknya penyelamatan dan di sanalah tempat di mana kami melakukan satu langkah tahun ini. Tapi kami perlu mencoba mengurangi desakan terhadap ban depan dan mencoba memiliki daya cengkeram lebih besar saat keluar tikungan,” tandasnya.