Gagal Menang Dari Borussia Dortmund, Pemain Cadangan Inter Milan “Memble”

0
1143

Matchday keempat Liga Champions, memberi pengalaman berharga bagi Inter Milan. Bersua Borussia Dortmund, di Signal Iduna Park, Inter Milan sejatinya sempat tampil begitu menjanjikan.

Bahkan, Inter mampu unggul 2-0 pada babak pertama, melalui gol dari Lautaro Martinez dan Matias Vecino. Namun selepas jeda, Nerazzurri seperti kehabisan bensin.

Dortmund mampu menyamakan kedudukan, hingga akhirnya bisa berbalik unggul 3-2, lewat dua gol Achraf Hakimi serta Julian Brandt.

Lalu apa pelajaran berharga yang didapat Inter Milan laga kontra Borussia Dortmund?

Dilaga tersebut nampak jelas jika stamina yang menurun, menjadi salah satu alasan Inter gagal menang. Anjloknya stamina Inter, tidak lepas dari rotasi yang dilakukan Antonio Conte.

Nampak jelas, Conte tidak punya banyak pilihan pemain berkualitas, saat dirinya harus melakukan rotasi. Usai laga ini, Conte secara tersurat mengeluhkan hal tersebut

Dilansir Football Italia, usai laga Conte mengatakan, beberapa pemainnya mengalami kelelahan akibat terus dimainkannya di dua ajang yang berbeda yaitu Serie A dan Liga Champions.

“Kami membuktikan bahwa kami dapat menyusahkan siapa pun jika kami tampil dalam performa terbaik. Namun ada pemain yang terus bermain tanpa jeda,” ujar Conte

“Saya muak mengatakannya. Anda bisa mengambil kesimpulan dari penampilan di babak kedua.”

“Ini bukan hanya tentang klub, kita harus bekerja bersama dan kesalahan besar terjadi. Kami tidak bisa bermain di Serie A dan Liga Champions secara terus-terus menerus untuk melebihi batas kami,” keluhnya.

Sebagai catatan, Conte memang sangat jarang mengubah susunan pemain inti di musim ini. Dikutip dari Transfermarkt, ada tujuh pemain La Beneamata yang hampir selalu dimainkan Conte sebagai starter di enam laga terakhir

Ketujuh pemain tersebut adalah Samir Handanovic, Stefan De Vrij, Milan Skriniar, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic serta duet penyerang Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku.