Gagal Naik Podium di MotoGP Malaysia, Velentino Rossi Tetap Cetak Rekor!

0
432
Valentino Rossi

Untuk kesekian kalinya Velentino Rossi gagal menunjukan dirinya masih bertaji di ajang MotoGP. Bahkan untuk sekedar naik podium saja, Rossi semakin sulit bersaing dengan kompetitornya.

MotoGP seri Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, menjadi saksi terbaru kegagalan Rossi naik podium.

Awalnya Rossi sempat membuka peluang naik podium. Rossi terlibat duel sengit dengan Andrea Dovizioso untuk memperebutkan podium terakhir MotoGP Malaysia.

The Doctor, yang di sepanjang musim kerap mengeluhkan kondisi motornya, tampil solid dan beberapa kali berhasil menyalip rekan senegaranya itu.

Tapi Yamaha tunggangan Rossi kalah tenaga di lintasan lurus. Ini dimanfaatkan Dovi untuk akhirnya mengunci posisi tiga dengan selisih waktu hanya 0,354 detik.

Walau kalah, ternyata Rossi tetap bahagia, pasalnya di balapan tersebut rider Yahama ini berhasil membuat catatan spesial.

Dilansir Crash, Rossi mencatatkan fastest lap pada seri ini. Dia juga menorehkan rekor lap balapan yang baru di Sepang. Itu dia catatkan pada lap ketiga, dari 20 total putaran.

“Saya bahagia karena bagaimanapun itu balapan yang bagus buat kami. Terutama mempertimbangkan kecepatan kamu dan hasil yang kami raih di balapan sebelumnya. Saya ingin mencoba meraih podium, karena tentu saja naik podium akan menghadirkan cerita yang berbeda. Tapi sayang sekali saya tak bisa mengalahkan Dovi,” ucap Rossi dikutip dari Crash.

“Tapi balapannya berjalan bagus. Saya mencatat fastest lap, dan juga rekor lap baru. Saya merasa baik dengan motornya, saya berkendara dengan baik. Saya kehilangan banyak waktu di awal balapan,” lanjut rider 40 tahun itu.

Sebagai info, fastest lap di MotoGP Malaysia adalah yang pertama didapat Rossi dalam tiga tahun ke belakang. Kali terakhir dia mencatatkan fastest lap adalah pada MotoGP Prancis di 2016