Jika Liverpool Ingin Juara Liga Inggris, Kuncinya Ada di Manchester City!!

0
1282

Setiap musimnya Liverpool selalu menargetkan untuk menjadi juara Liga Inggris. Hal yang sama juga berlaku di Liga Inggris musim ini.

Sejauh ini, usaha Liverpool untuk menyudahi puasa gelar Liga Inggris berjalan
dengan baik. Saat ini Liverpool kukuh di puncak klasemen sementara setelah 10 pekan berlalu. 28 poin dikumpulkan dari hasil sembilan kemenangan dan sekali imbang.

Performa Liverpool awal musim ini memang terbilang ok, namun hal tersebut tidak menjamin The Reds bakal juara di akhir Liga.

Nah, untuk bisa meraih piala di akhir musim ada satu hal yang harus dilakukan Liverpool. Apa itu?

Dilansir Liverpool Echo, setelah melaju sekonsisten sejauh ini, eks pemain Arsenal Paul Merson mewanti-wanti, jika Liverpool jangan sampai kalah oleh Manchester City.

Merson menilai, tidak kalah dari City bisa menjadi salah satu kunci bagi Liverpool, untuk juara musim ini. Kalah akan memberikan angin segar untuk City mulai mengejar. Saat itu pula tekanan lebih besar akan hadir di pundak Liverpool.

“(Buat Liverpool) Itu adalah hasil besar melawan Tottenham, setelah juga melakukan comeback lawan Man Utd untuk berimbang 1-1. Mereka juga tertinggal dari Tottenham, dan di hari terbaiknya dan ketika mereka punya seluruh pemain fit, Spurs memang tim bagus tapi Liverpool bangkit lagi,” ungkap Merson.

“Itu adalah empat poin yang mereka raih dari posisi tertinggal dalam dua laga sulit. Tapi kendali tetap ada di tangan Man City, karena kalau mereka mengalahkan Liverpool dua kali, mereka akan juara dan sedemikian bagusnya tim Man City ini.”

Sebagai catatan, saat ini Liverpool memimpin enam poin atas Manchester City di posisi dua. Musim lalu, anak-anak Merseyside mesti mengakui sang rival jadi juara, kendati cuma kalah sekali dengan selisih hanya satu poin.

Yang menyedihkan, satu-satunya kekalahan Liverpool musim lalu diderita kala bersua City. Pengalaman itu mesti diingat betul oleh Liverpool musim ini.

Kedua tim pekan depan akan berhadapan di Anfield. Akan kah tragedi musim lalu, kembali terjadi musim ini?