Frank Lampard Bikin Chelsea Lebih Bertaji Dibanding Era-nya Sarri?

0
326
Frank Lampard latih Chelsea

Semuanya butuh proses, kalimat tersebut layak ditujukan kepada pendukung Chelsea, yang kecewa dengan performa The Blues di awal Liga Inggris musim ini. Ya, Chelsea memang tidak tampil menjanjikan di awal musim.

Di bawah racikan Lampard, performa Chelsea tidak nampak layaknya tim unggulan di Liga Inggris. Namun perlahan performa Chelsea eranya Lampard mulai membaik.

Saat ini The Blues berada di peringkat ke-4 klasemen Liga Inggris dengan mengumpulkan 20 poin dari 10 laga. Di Liga Champions, mereka sedang memuncaki klasemen Grup H dengan raihan enam poin. 

Tidak hanya itu, Chelsea sejauh ini juga tampil cukup produktif, dimana mereka telah mencetak 34 gol di seluruh kompetisi. Semua capaian Chelsea sejauh ini tak lepas dari peran Lampard.

Eks pemain Chelsea itu mampu memaksimalkan para pemain akademi klub seperti Tammy Abraham, Callum Hudson-Odoi, hingga Mason Mount, terlepas dari hukuman embargo transfer. 

Meski musim 2019/20 belum setengah jalan dan Chelsea belum meraih gelar apapun, namun Lampard diyakini telah membawa Chelsea tampil lebih baik dari musim lalu. 

Melihat posisi Chelsea saat ini, tak ayal Lampard mulai mendapat pujian, salah satunya datang dari eks pemain Arsenal dan Timnas Inggris, Paul Merson

Dilansir Sky Sport, Paul Merson menilai, Chelsea-nya Lampard punya performa lebih baik, dibanding musim lalu saat masih dilatih Maurizio Sarri.

“Saya rasa Frank Lampard sangat luar biasa sejauh ini. Chelsea telah memainkan sepakbola yang begitu bagus,” ujar Paul.

“Sewaktu saya menonton Chelsea musim lalu, permainan mereka cukup buruk. Saya tahu mereka memenangkan final Liga Europa, seharusnya bisa mengalahkan Manchester City di final Piala Liga, dan finis di tiga besar Premier League, tapi permainan sepakbola mereka tidak hebat.” 

“Saat ini, sepakbola yang mereka tampilkan begitu fantastis dan semua pemain terlibat. Musim lalu, kalian hanya memberikan bola kepada Eden Hazard, lalu berharap dia melakukan sesuatu dan jika dia absen, habislah Chelsea. Sekarang, semua pemain ambil bagian dan mereka semua masih muda, amat antusias, dan tampil bagus,” sambung Merson.