Tebus “Dosa” Usai Dibantai Leicester, ini yang Dilakukan Penggawa Southampton!!

0
117

Perjalanan Southampton di Liga Inggris musim ini diwarnai sebuah rekor. Sayang, rekor tersebut kemungkinan ingin dihapus dari, buku sejarah Southampton.

Ya, Southampton baru saja membuat rekor lantaran secara memalukan digilas Leicester. Tidak tanggung-tanggung Southampton digilas Leicester di kandang sendiri dengan skor telak 0-9.

Hasil tersebut merupakan rekor kekalahan terbesar sepanjang sejarah klub berdiri. Hasil tersebut membuat para pemain dan staf pelatih Southampton, harus melakukan sesuatu sebagai rasa tanggung jawab kepada suporter.

Apa yang pemain dan staf pelatih Southampton lakukan, untuk melakukan penebusan “dosa” usai dibantai Leicester?

Dikutip dari Guardian, usai kekalahan tersebut, para pemain dan staf kepelatihan The Saints diketahui bertemu dengan suporter. Dari hasil pertemuan tersebut, disepakati bahwa masing-masing pemain dan staf pelatih akan mendonasikan gaji mereka selama sehari, tepatnya gaji mereka di hari saat dikalahkan The Foxes, kepada Saints Foundation

“Para pemain dan staf kepelatihan tim utama Southampton telah mengumumkan bahwa mereka akan mendonasikan gaji mereka pada hari Jumat lalu (hari pertandingan melawan Leicester) kepada Saints Foundation,” ujar pernyataan resmi klub dalam situs mereka.

“Anggota tim berada di Staplewood Campus (markas latihan Southampton) pada akhir pekan lalu, berusaha memperbaiki hubungan dengan para suporter.”

“Sebagai langkah pertama, anggota tim telah memutuskan akan menyumbangkan gaji mereka pada hari pertandingan melawan Leicester kepada Saints Foundation, dalam rangka membantu kerja yang dilakukan oleh badan amal tersebut,” sambung pernyataan tersebut.

Saints Foundation adalah Yayasan yang bekerja membantu 12 ribu anak-anak, remaja, dan orang dewasa yang membutuhkan bantuan di wilayah Southampton, agar bisa mengembangkan diri dan memperbaiki taraf hidup mereka.