Jadi Kiper Utama di Barcelona Tak Mudah, Marc-Andre ter Stegen Sempat Frustasi

0
1006

Seiring berjalannya waktu, performa Marc-Andre ter Stegen bersama Barcelona terus meningkat. Karena tidak herang jika saat ini Marc-Andre ter Stegen, terus dipercaya menjadi kiper nomor 1 di Barcelona.

Terkait pencapaiannya saat ini, Marc-Andre ter Stegen mengaku tidak mudah untuk bisa mendapat kepercayaan di skuat inti Barcelona.

Dilansir AS, Ter Stegen bertutur dirinya pernah ada diposisi, untuk meninggalkan Barcelona.

“Setelah tahun pertamaku, aku bilang kepada klub dengan cara yang jelas bahwa aku tidak bahagia dengan situasiku,” ungkap Ter Stegen.

“Sesaat kemudian aku mengatakan kepada mereka bahwa semuanya tidak bisa berjalan seperti ini dan aku merencanakan untuk bergabung dengan klub lain.”

Pernyataan tersebut terlontar lantaran kala itu, karier Ter Stegen di Barcelona tidaklah mulus karena mesti berbagi tugas dengan Claudio Bravo.

Bravo diplot tampil di Liga Spanyol sedangkan Ter Stegen kebagian berlaga di Copa del Rey dan Liga Champions. Pada prosesnya, Barcelona pun sukses dengan memenangi treble, tapi situasi ini tidak membuat Ter Stegen bahagia.

Situasi Ter Stegen tidak banyak berubah di musim keduanya. Tapi kesabaran Ter Stegen akhirnya terbayar di musim 2016/17 setelah Bravo memilih hijrah ke Manchester City.

Hingga kini Ter Stegen tidak tergantikan di bawah mistar gawang Barcelona. Kiper berusia 27 tahun itu masih terikat kontrak hingga 2022 di Barca.

Sejauh ini, Ter Stegen telah membuat lebih dari 200 penampilan dan membantu timnya memenangi empat titel LaLiga dan Copa del Rey, dan sekali Liga Champions