Keluarga Glazer Tunggu Tawaran Ketiga Jutawan Arab yang Ingin Membeli MU

0
658

Walau prestasinya sedang jeblok, Manchester United tetap memiliki pesona, yang menbuatnya selalu dilirik oleh para calon investor.

Berbicara soal investor, pemilik Manchester United saat ini keluarga Glazer, kabarnya sudah menolak tawaran dari jutawan Timur Tengah untuk memiliki The Red Devil.

Tidak sekali, kabarnya keluarga Glazer menolak hingga dua kali proposal pembelian MU, yang disodorkan oleh jutawan yang gosipnya adalah keluarga kerajaan Arab Saudi.

Dilansir The Mirror, adalah Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed Bin Salman, yang menggemari MU. Tawaran terakhirnya untuk membeli MU mencapai 3 miliar pound sterling atau setara Rp 55 Triliun.

Berstatus fans, Pangeran Arab Saudi itu berniat menyelamatkan MU dari keterpurukan yang dia lihat belakangan ini. Tapi, Keluarga Glazer masih ngotot untuk mengelola klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Namun, belum lama ini, menurut sumber yang dekat dengan lingkungan klub, MU mengharapkan datangnya tawaran ketiga dari Putra Mahkota Kerajaan Arab tersebut. Keluarga Glazer ingin mengetahui seberapa berani Mohammed Bin Salman menaikkan tawarannya.

Laporan yang sama menginfokan, belum lama ini, salah satu anak dari Keluarga Glazer, yang juga pemilik MU, yakni Kevin, berencana melepas 13 persen sahamnya. Saham 13 persen milik Kevin bernilai 270 juta pound sterling, tapi berpotensi nilainya berubah di Bursa Efek New York.

Gosipnya, rencana itu menjadi salah satu strategi Keluarga Glazer menguji pasar, soal ketertarikan terhadap saham MU. Selain itu, tentu saja juga bisa membuat Pangeran Arab tersebut kembali untuk mengajukan tawaran ketiga.

Sebagai catatan, keluarga Glazer telah mengambil alih Manchester United sejak 2005. Mereka diyakini sudah mereguk untung besar, mengingat nilai saham MU yang melonjak naik dari pertama kali mereka beli 14 tahun yang lalu.