Perkenalan Como 1907, Klub Kecil Italia yang Kini Dimiliki Jutawan Indonesia

0
521

Daftar klub sepakbola asal Eropa bertambah. Kali ini sebuah klub kecil dari Italia telah dimiliki, salah satu orang terkaya di Indonesia. Klub tersebut adalah Como 1907.

Mungkin belum banyak yang mengenal Como 1907, hal tersebut tentu saja wajar, pasalnya klub tersebut saat ini berlaga di Seri C, level ketiga dalam strata sepakbola Italia.

“Como kini berada di tangan asing, orang terkaya Indonesia menjadi pemilik saham mayoritas,” demikian tajuk berita Corrieredicomo pada 5 April 2019 lalu.

Disebutkan kalau Como diambil alih saham mayoritasnya oleh Sent Entertainment Ltd. Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang media dan hiburan yang bermarkas di Inggris

Sent Entertainment Ltd dikendalikan oleh duo pengusaha asal Indonesia yakni Robert Wijaya Suwanto dan Robert Budi Hartono. Budi Hartono adalah pemilik perusahaan rokok kretek Djarum dan tercatat sebagai orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan mencapai Rp 461 triliun.

Laporan yang sama menyebutkan, untuk memperbaiki kondisi ini, pemilik baru Como tersebut langsung menunjuk Michael Gandler sebagai CEO Klub. Gandler sendiri cukup berpengalaman di bidang industri sepakbola.

Ia merupakan mantan wakil Presiden Major League Soccer (MLS). Ia tujuh tahun menduduki posisi tersebut dan mengembangkan liga kasta tertinggi di Amerika Serikat ini menjadi sebuah bisnis besar saat ini.

“Kami ingin menghadirkan antusiasme dan pengalaman. Kami yakin kami dapat membangun masa depan yang cerah untuk Klub. Tujuan kami adalah untuk menciptakan sesuatu yang dapat dibanggakan oleh semua penggemar kami. Serta juga membawa klub lebih banyak dikenal bahkan hingga dunia internasional “, tambah Gandler.

“Kota Como terkenal di seluruh dunia dan memiliki keindahan yang tak tertandingi. Tujuan kami adalah untuk membuat Como 1907 sebagai representasi dari kota. Saya akan memastikan bahwa klub ini juga diakui dan dihormati secara global,” jelas Gandler.