Stadion Baru AC Milan dan Inter Milan, Terancam Gagal

0
17

Rencana besar AC Milan dan Inter Milan, untuk memanjakan penggemar setianya dengan stadion baru mendapat batu sandungan.

Dikutip dari Football Italia, Direktur Inter, Alessandro Antonello, dan Presiden Milan, Paolo Scaroni, mendapat tanggapan negatif dari warga saat mempresentasikan rencana pembangunan stadion anyar di balai kota Milan. 

Warga tak setuju karena pembangunan berpeluang mengurangi ruang terbuka hijau. Mereka juga keberatan karena letak stadion yang terlalu dekat dengan perumahan.

Upaya Inter dan Milan mencuri hati para warga semakin sulit setelah Scaroni menilai daerah sekitar San Siro adalah wilayah yang sepi. Ucapan ini disambut sorakan oleh para warga yang menyaksikan presentasi.

Beberapa pihak meminta ada perundingan ulang untuk perencanaan pembangunan stadion. Warga ingin ada desain ketiga yang merupakan konsep dari arsitek, Stefano Boeri. Dalam konsep Boeri, stadion anyar Inter dan Milan nantinya akan dikelilingi oleh banyak tumbuhan.

Laporan yang sama menyebutkan, sebelum ditentang warga, niat kedua klub kota Milan itu, juga tidak mendapat lampu hijau dari sebagian anggota dewan kota mode itu.

20 anggota menolak pembangunan stadion anyar Inter dan Milan. Sementara 19 anggota lainnya belum mengambil sikap dan siap mengadakan pertemuan dengan pihak klub. Sedangkan anggota yang setuju, tercatat ada dua orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here