AC Milan Dalam Cengkraman Mafia!!

0
1081

AC Milan masih berkubang di papan bawah di Serie A musim ini. Kondisi tersebut tidak lepas dari rentetan hasil buruk yang diperoleh AC Milan.

Teranyar AC Milan baru saja dipecundangi Fiorentina 3-1 dihadapan pendukungnya sendiri. Hasil lawan Fiorentina tersebut, membuat AC Milan menelan hatrick kekalahan di musim ini.

Tapi itu situasi tersebut nampaknya belum cukup bagi AC Milan. Sebuah kabar mengejutkan datang dari mantan pemain AC Milan, Taribo West.

Kabar dari West sudah pasti menambah nestapa bagi klub asal kota mode tersebut. Apa sebenarnya kabar yang disebarkan West?

Dilaporkan AS, Taribo West, bertutur jika peran mafia selama ini ternyata masih ikut mengontrol perjalanan AC Milan di Serie A.  West mengaku telah merasakan hal itu secara langsung, saat memutuskan bergabung dengan AC Milan pada Desember 1999 yang lalu. 

Saat itu, West didatangkan dari Inter Milan, yang notabene adalah musuh bebuyutan AC Milan. Namun bukannya menjadi lebih baik, karir West di skuat Rossoneri justru menurun.

Setelah itu, West justru ‘dibuang’ dari Milan. Dia kemudian dipinjamkan ke tim Liga Inggris, Debry Cunty, pada November 2000 dan tidak pernah memperkuat Rossoneri sejak saat itu. 

West mengatakan, mafia berada di balik situasi ini. Menurutnya, para pelaku kejahatan terorganisir itu tidak ingin ada pemain dari Afrika masuk ke AC Milan dan mengekspansi posisi Paolo Maldini dan Alessandro Costacurta, keduanya merupakan legenda Italia. 

“Mafia akan melakukan apapun dengan kekuatannya untuk memastikan saya terbuang dari AC Milan. Mereka mengarang cerita kepada media yang menyebutkan saya cedera parah dalam upaya menyingkirkan saya dari skuat AC Milan,” kata West.

“Dokter disuap untuk memperkuat isu tersebut, tapi itu semua bohong. Mereka melakukan itu karena mereka tidak akan habis pikir bila pemain Afrika menggantikan posisi para pemain-pemain bertahan yang sudah tua itu,” beber pria berusia 45 tahun tersebut. 

Lebih lanjut, West, bercerita jika Liverpool sebenarnya sempat berniat ‘menyelamatkannya’ dari AC Milan. Hanya saja, Rossoneri lebih memilih meminjamkan dirinya kepada klub Derby County. 

Singkat cerita, West hanya bertahan semusim di klub Liga Inggris itu. Setelah itu, West berpindah-pindah sampai akhirnya memutuskan gantung sepatu pada tahun 2007 lalu.