Konflik Kiper Timnas Jerman, membuat Bayern Munchen Bakal Kena Sangsi?

0
460

Posisi penjaga gawang timnas Jerman sedang memanas. Posisi kiper utama Jerman masih dipegang kiper Bayern Manuel Neuer, meski performanya sedang menurun.

Di sisi lain, Marc-Andre ter Stegen yang selama ini menjadi deputi Manuel Neuer, mulai frustasi lantaran tak kunjung dapat tempat utama di timnas Jerman, padahal performa kiper Barcelona itu jauh lebih stabil.

Situasi itu memanas yang memicu perang komentar di antara kedua kiper top itu. Konflik semakin ramai, saat klub asal Neur, Bayern Munich ikut memanaskan suasana.

Presiden Bayern Munich Uli Hoeness, sempat memperkeruh situasi dengan komentarnya. Ia mengancam tidak akan melepas pemain-pemain Bayern ke timnas Jerman, apabila posisi Neuer digusur Ter Stegen.

“Kami tidak akan pernah menerima itu. Sebelum itu terjadi, kami tidak akan melepas pemain untuk tim nasional,” ujar Hoeness belum lama ini.

Tak lama berselang, Hoeness sadar jika komentarnya justru memicu konflik semakin panas.

Dikutip Daily Mail, juru bicara klub menginfokan, Hoeness kini sudah menarik kembali ancaman tersebut.

“Pak Hoeness telah menggelar pembahasan tentang posisi kiper nomor satu tim nasional, setelah direnungkan kembali, dia tidak akan lagi mengatakannya lagi,” ucap seorang juru bicara yang dikutip Daily Mail.

Pembahasan ini sudah ditutup untuk dia, dan dia tidak akan berkomentar lagi.” tambah juru bicara tersebut.

Perlu diketahui, berdasarkan aturan FIFA Bayern bisa saja akan menghadapi sanksi berupa denda atau pencoretan dari kompetisi apabila menghilangkan hak pemain-pemainnya memperkuat tim nasional. 

So, Hoeness masih berani melawan aturan FIFA?