Performa Masih Naik Turun, Skuat AC Milan Masih Butuh Tambahan 4-5 Pemain Top

0
338

Derby Milan yang berlangsung akhir pekan lalu, menjadi bukti jika peforma AC Milan di musim ini masih jauh dari kata sempurna. Karenanya tidak heran, diakhir laga AC Milan harus kalah dari tetangganya, Inter Milan.

Milan menelan kekalahan dua gol tanpa balas saat menjamu Inter Milan. Gawang Gianluigi Donnarumma dibobol oleh Marcelo Brozovic dan Romelu Lukaku, pada babak kedua.

Merujuk data opta, saat menghadapi Inter, Milan sejatinya sedikit unggul penguasaan bola. Ball possession tim asuhan Marco Giampaolo ada di angka 52 persen.

Di sisi lain, tembakan Milan kalah jauh dari Inter. Nerazzurri membukukan 16 kali percobaan, Milan tujuh kali lebih sedikit. Fakta ini menjadi bukti, jika serangan Inter lebih tajam dibanding Milan di laga derby itu.

Melihat performa Rossoneri yang masih naik turun, membuat mantan pemain AC Milan Antonio Cassano angkat bicara. Cassano menilai jika Diavolo Rosso masih harus banyak berbenah.

“Menurut opini saya, ada perbedaan besar dengan inter dalam hal karakter. Saya tak berpikir bahwa Inter bermain bagus, tapi dengan Conte mereka mempunyai karakter,” kata Cassano di Football Italia.

“Milan harus mendatangkan 4-5 pemain dengan kualitas bagus. Kalau tidak, akan selalu kesusahan dengan skuat ini,” dia menambahkan.

Sebagai catatan, di Liga Italia Serie A musim 2019/2020, AC Milan sudah bermain empat laga. Dalam empat pertandingan yang sudah dijalani, AC Milan menang dua kali dan takluk dua kali.