Juergen Klopp Teringat Mantan, Saat Melihat Chelsea Era Frank Lampard

0
737
Jurgen Klopp Tak gentar hadapi Everton

Manager Liverpool, Juergen Klopp selalu memperhatikan sepak terjang semua pesaingnya dalam pemburuan gelar, tidak terkecuali Chelsea yang kebetulan akan jadi calon lawan The Reds, dalam lanjutan Liga Inggris pekan ini.

Dalam sesi wawancara yang dilansir situs resmi klub, Klopp menilai Chelsea musim ini, mengingatkan dirinya pada mantan klubnya, Borussia Dortmund.

Apa yang mirip antara Chelsea musim ini dengan Borussia Dortmund, semasa dilatih Klopp? Menurut Klopp, Chelsea era Frank Lampard berani mengorbitkan pemain muda.

“Bukan urusan saya sih membicarakan manajer lain, tapi saya cuma bisa bilang mereka memainkan sepakbola yang menarik,” ujar Klopp.

“Saya melihat di pertandingan Liga Champions mereka [melawan Valencia]. Mereka bermain dengan sistem berbeda dan itu menarik.”

“Benar-benar tim yang mengesankan. Muda dan sangat bagus, itu bukan hal yang mengejutkan. Itu mengingatkan sedikit pada tim saya di Dortmund dulu. Orang-orang selalu bilang betapa mudanya mereka, tapi mereka bermain karena memang bagus,” ujar Klopp.

Yup, semasa meracik Dortmund Klopp memang banyak mempercayai talenta muda seperti, Marco Reus dan Mario Goetze. Bahkan dengan mereka, Klopp dua kali meraih gelar juara Liga Jerman.

Sebagai info, Chelsea era Lampard memang banyak banyak mengorbitkan pemain muda, hal tersebut sebagai imbas larangan transfer.

Sejauh ini sederet jebolan akademi seperti Mason Mount, Fikayo Tomori, dan Tammy Abraham sudah dimainkan. Dan ternyata performa mereka terbilang memuaskan.

Mount dan Abraham tak tergantikan sejak awal, dan keduanya total sudah menyumbang 10 gol dari 5 laga perdana di Liga Inggris. Adapun Tomori juga menjadi starter di dua pertandingan terakhir di Premier League