Jadi Direktur, Paulo Maldini Lebih Tegang Hadapi Derby Milan

0
265

Paolo Maldini memang sudah pensiun membela AC Milan, namun dirinya tetap pusing setiap kali Rossoneri akan bertanding. Bahkan akhir pekan ini Maldini dibuat lebih stres, lantaran ada laga Derby kota Milan.

Duel dua tim asal Kota Milan, AC Milan dan Inter Milan, akan tersaji pada pekan keempat Liga Italia, Minggu (22/9/2019) dini hari WIB. Laga bertajuk Derby della Madonnina ini akan digelar di Stadion San Siro dengan Milan bertindak sebagai tuan rumah.

Dikutip dari Gianluca di Marzio, Maldini yang saat ini menjadi Direktur Teknik AC Milan, mengaku jauh lebih stres menghadapi Derby Milan saat tak lagi menjadi pemain.

“Ini jauh lebih sulit karena saya tidak ada di lapangan. Saat menjadi pemain Anda akan mempersiapkan diri selama 10-15 hari sebelumnya,” ujar Maldini.

“Saya tentu masih akan melakukan itu, kecuali Anda hanya sekadar menontonnya. Tingkat stres jauh lebih tinggi saat hanya menjadi penonton daripada ketika saya masih bermain. Hal ini karena ketika bermain, ketakukan dan masalah yang ada pada diri Anda harus disingkirkan,” tambahnya.

Maldini sendiri, saat ini tercatat sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak dalam sejarah Derby della Madonnina. Ia telah membela Rossoneri dalam 56 duel dengan Inter Milan.

Namun semua pengalaman yang dimilikinya tersebut, ternyata tak mengurangi ketegangan yang dirasakannya jelang derby akhir pekan ini.

Sebagai tambahan, Milan datang ke Derby della Madonnina dengan kondisi yang tak lebih baik dari Inter. Mereka kini menempati peringkat ketujuh dengan enam poin, sedangkan La Beneamata berada di puncak klasemen dengan poin sempurna yaitu sembilan dari tiga laga.