Indonesia Kalah Lagi, Simon McMenemy Salahkan Pemain?

0
69

Timnas senior Indonesia, kembali harus menelan pil pahit dalam laga lanjutan Grup G, ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Dua kali berlaga di depan pendukungnya sendiri, dua kali juga timnas Indonesia harus merasakan pahitnya kekalahan. Setelah sebelumnya dipecundangi Malaysia, di laga kedua Timnas Indonesia takluk 3-0 dari Thailand.

Dalam laga yang berlangsung Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), babak pertama sejatinya berjalan cukup baik bagi Timnas Indonesia.

Walau tidak banyak peluang, setidaknya Andik Cs, bisa menahan seri Thailand pada babak pertama.

Tapi pada babak kedua, gawang Indonesia harus kebobolan tiga gol melalui Supachok Sarachat pada menit ke-55 dan 73′, dan eksekusi penalti Theerathon Bunmathan pada menit ke-65.

Dalam sesi wawancara usai laga, pelatih Simon McMenemy pun mengungkapkan beberapa alasan mengapa Garuda kalah telak di pertandingan ini.

Menurut Simon, Timnas Indonesia melakukan banyak kesalahan pada babak kedua sehingga harus dihukum dengan kekalahan

Kami mengawali babak pertama dengan mental yang sangat bagus. Kami bermain dengan sedikit mengubah gaya permainan menjadi sedikit bertahan agar Thailand tidak banyak bergerak,” kata Simon

“Pada babak kedua, kesalahan sendiri yang membuat kami kalah. Ada 3 sampai 4 kesalahan yang kami buat sehingga itu membuat tim frustrasi,” lanjut pelatih asal Skotlandia itu.

Simon melanjutkan, sejatinya anak asuhnya cukup mendapat banyak peluang. Namun, Simon pun kecewa karena para pemainnya gagal memaksimalkan peluang yang ada.

“Mungkin di antara kedua tim yang bermain tadi, kami yang punya banyak peluang. Saya rasa ada 3 sampai 4 peluang yang gagal menjadi gol. Hasil ini sulit diterima, namun kami harus tetap melangkah,” tegasnya.

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia semakin terpuruk di dasar klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Tidak hanya itu, kekalahan tersebut juga membuat posisi Simon McMenemy, di kursi pelatih mendapat sorotan. Pelatih berpaspor Skotlandia itu, dituntut mundur oleh pendukung Indonesia.

Tuntutan Simon McMenemy untuk mundur juga menggema di ranah dunia maya dengan hastag #simonout bersanding dengan tagar #pssibisaapa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here