Manchester City Krisis Bek, Tapi Tak Bisa Beli Pemain Baru, Pertanda Mulai Miskin?

0
1123

Aymeric Laporte bernasib kurang beruntung, Liga Inggris belum melewati pekan kelima, tapi bek milik Manchester City itu harus mengalami cedera.

Laporte mengalami cedera lutut saat City menumpas Brighton 4-0 dalam laga Liga Inggris, akhir pekan lalu. Pesepakbola Prancis itu langsung dibawa ke rumah sakit dan diprediksi akan absen tidak sebentar.

Cederanya Laporte membuat stok bek tengah the Citizens menipis karena tinggal memiliki John Stones dan Nicolas Otamendi. Pasalnya City tidak membeli pengganti Vincent Kompany, yang hengkang di akhir musim lalu.

Jika melihat status City sebagai klub tajir, sejatinya The Citizens bisa dengan mudah membeli bek baru, di bursa transfer.

Tapi ternyata City tidak bisa membeli bek baru, ada apa? Apa City sedang krisis keuangan?

Sebagaimana dikutip ESPNFC, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menginfokan untuk saat ini The Citizens tak memiliki finansial guna menggaet bek tengah baru lagi.

Dengan demikian, Guardiola kemungkinan akan memasang gelandang veteran Fernandinho sebagai pelapis kedua bek tengah yang tersedia.

“Kami tidak bisa membeli seperti lawan-lawan kami. Klub telah bekerja dengan sangat baik di seluruh departemen dan terkadang kami tidak mampu seperti tim lain dan ya begitulah.”

“Kami sudah membayar mahal banyak pemain, itulah mengapa kami memiliki skuat yang dalam dengan kualitas mumpuni tapi kami tidak bisa, klub sudah mengatakan kepada saya, Anda punya batas, Anda tidak bisa maju terus.”

“Mungkin di masa depan, bukannya sekarang. Saya bilang oke, Anda tidak bisa membeli bek baru jadi kami tidak akan melakukannya jadi kami akan menjalani dengan apa yang kami punya,” beber mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu

Sebagai Catatan, Manchester Biru sesungguhnya pernah mencoba untuk menggaet Harry Maguire dari Leicester City. Namun, City tak mampu menyaingi tawaran Manchester United sehingga Maguire akhirnya berlabuh ke Old Trafford