AC Milan akhirnya mencicipi kemenangan di Liga Serie A musim ini. Menjamu Brescia di San Siro, AC Milan menang tipis 1-0, lewat gol tunggal Hakan Calhanoglu.

Kemenang atas Brescia tersebut menjadi yang pertama bagi AC Milan di Serie A musim ini. Sebelumnya, AC Milan harus tunduk oleh Udinese pada pekan perdana Serie A.

Walau menang, dilaga tersebut pelatih AC Milan, Marco Giampaolo, membuat keputusan yang cukup mengejutkan. Pelatih anyar Milan itu, memarkir Krzysztof Piatek dan Lucas Paqueta di bangku cadangan.

Khusus di lini depan, pada laga tersebut Giampaolo lebih memilih Andre Silva sebagai starter.

Dilaporkan DAZN, Giampaolo memiliki alasan tersendiri mengapa membangku cadangkan Krzysztof Piatek dan Lucas Paqueta.

“Setiap pertandingan membutuhkan pilihannya sendiri dan dalam pertandingan ini saya memilih Andre Silva dan Ismael Bennacer,” kata Giampaolo.

“Milan memiliki skuat yang kuat, jadi saya memiliki opsi untuk memilih di antara berbagai alternatif. Saya tidak tahu apakah Andre Silva akan pergi sebelum bursa ditutup, tetapi ia adalah seorang profesional, ia siap membantu kami dan karenanya ia dapat bermain.”

“Piatek adalah pemain hebat, tetapi jika dia ada di bangku cadangan sesekali, dunia tidak akan berakhir. Para pemain harus berpikir hanya memberikan segalanya untuk AC Milan, lalu saya akan membuat keputusan. Mungkin saya melihat dia tidak cukup tajam selama seminggu dalam latihan,” tegasnya.

Sementara soal Paqueta, Giampaolo menilai, ada hal yang perlu diperbaiki dari gelandang asal Brazil itu.

“Dari sudut pandang saya, Paqueta bisa menjadi gelandang tengah yang luar biasa. Dia hanya perlu belajar mengurangi sedikit gaya Brasilnya, dan bermain lebih solid.”

“Saya pikir dia bisa menjadi gelandang tengah, tetapi kemudian dalam 10 menit terakhir, dalam beberapa situasi, dia bisa digunakan sebagai playmaker, tapi saya suka pemain yang lebih menyerang dalam karakteristiknya,” Giampaolo menambahkan.