Pintu Madrid Terbuka untuk Kylian Mbappe

0
702
Kylian mbappe

Salah satu bek terbaik di La Liga, Raphael Varane, melihat rekannya di Timnas Prancis, Kylian Mbappe  merupakan pemain haus tantangan.  Imbasnya, spekulasi pemain 20 tahun itu hengkang ke Santiago Bernabeu semakin menguat.

Di musim ini, Mbappe mengoleksi 38 gol untuk PSG. Sudah 32 gol dicetak Mbappe di Ligue 1 dan berbuah sepatu emas.

 Selain itu, Mbappe memiliki beragam gelar di umurnya yang masih belia. Yang tertinggi menyabet gelar Piala Dunia pada 2018 bersama Prancis. Real Madrid pun ngebet mendatangkan mantan penggawa AS Monaco itu.

Catatan prestasinya membuat nilai Mbappe selangit. Banderol 180 juta poundsterling (Rp 3,3 triliun) menjadi mahar untuk mengeluarkannya dari Paris Saint-Germain. Terlebih, kontraknya di PSG masih lama, hingga 30 Juni 2023.

“Aku belum berbicara dengan Kylian secara langsung. Kylian sangat penting bagi Prancis. Kami sangat mengandalkan dia. Yang jelas, selama karier, ada beberapa langkah yang perlu kami ambil untuk berkembang, itu wajar. Kylian terus belajar dan maju, yang dilakukannya dengan sangat cepat,” ujar Varane di Soccerway.

Mbappe pun tetap membuka pintu kepergiannya dari PSG ke Los Blancos. Varane pun bersemangat dan mendukung keputusannya jika itu benar adanya.

 “Bagus kalau dia ambisius. Dia percaya diri, itu bagus. Dia selalu menginginkan lebih. Segala sesuatu datang secara alami dalam karier. Dari pengalaman, aku tahu bahwa segalanya berkembang dari musim ke musim. Itu tidak pernah mudah, tetapi itu baik, dan dengan Prancis ia selalu tumbuh dalam kepercayaan diri,” Varane menambahkan.