Performa Neymar dan Kylian Mbappe di Ligue 1 pada musim 2018/19 yang baru saja berlalu, cukup mendapat sorotan.

Secara prestasi, Neymar dan Mbappe
memang bisa membawa Paris Saint-Germain kembali juta liga, namun keduanya juga tidak luput dari masalah.

Salah satu yang cukup mendapat sorotan, bagaimana Neymar sempat terlibat cekcok dengan fans, saat PSG gagal meraih tropi Piala Liga.

Sedangkan sempat menjaddi sorotan, lantaran mengutarakan kegelisahannya kepada publik, perihal masa depannya di PSG.

Sang pelatih pun, angkat bicara seputar performa kedua pemain andalannya itu, sepanjang musim ini.

Thomas Tuchel yang didatangkan PSG pada musim panas tahun lalu, mengomentari penampilan Neymar dan Mbappe, dua bintang PSG saat ini. Apa penilaiannya?

Mbappe dan Neymar serupa dan berbeda pada saat yang sama. Anda tidak dapat mempertanyakan kualitas mereka karena sama-sama punya kepercayaan diri yang luar biasa, itu terbukti setiap hari,” kata Tuchel kepada Eurosport.

“Itulah yang perlu Anda miliki, kemampuan untuk memutuskankan pertandingan, dan itu bisa dikacaukan dengan kesombongan. Tetapi, Anda harus memilikinya jika Anda ingin menjadi yang terbaik di antara yang terbaik.”

“Neymar pemain baik dan murah hati, tetapi jika dia tidak merasa dicintai, dia tidak akan memiliki lingkungan yang ideal untuk sepenuhnya mengeksploitasi potensinya, karena dia ingin menjadi sangat terlibat dan memberikan banyak hal penting untuk semuanya. Sementara Mbappe sangat fokus pada profesinya, dan dia bahkan menghitung gol yang dia cetak saat latihan,” jelas Tuchel