Gerard Pique Terpukul, Barca Hanya Jadi Jawara La Liga!

0
438
Gerard Pique

Defender Barcelona, Gerard Pique sangat terpukul, karena harus mengakui kehebatan Valencia di final Copa del Rey.

Barca digebuk 1-2 oleh Valencia pada laga puncak Copa del Rey di Estadio Villamarin, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, El Che sudah unggul dua gol di babak pertama.

Kevin Gameiro menjadi pembuka keran gol Valencia di menit ke-21. Dengan serangan dari sayap kiri, Valencia berhasil merobek jala gawang Barcelona. Tak lama berselang, Rodrigo Moreno menambah keunggulan di menit ke-33 lewat tusukan dari sisi kanan.

Mencoba membalas di sisa laga, Barcelona tak bisa menyamakan kedudukan. Satu-satunya gol dicetak Lionel Messi di menit 73. Dengan kekalahan ini, Barca gagal meraih double winners dan hanya menjadi kampiun La Liga.

Lionel Messi Lebih Suka Juara Bersama Barcelona, Dibanding dengan Timnas?

Pasalnya, di Liga Champions, Pique cs juga tersingkir di semifinal Liga Champions. Ambisi untuk menguasai Eropa pun sirna di tangan The Reds.

“Selama gelar La Liga dimenangkan, aku selalu mengatakan ini adalah musim yang baik. Tapi, harapannya kami memiliki tahun yang lebih baik. Kami pergi dengan rasa pahit karena kami bisa lebih baik,”  ujar Pique kepada Teledeporte.

“Valencia unggul dua kali dan mencetak dua gol di babak pertama. Aku bangga dengan reaksi tim. Kami telah membuat gol hebat dan hampir mendapat hasil imbang, tetapi kami harus memberi selamat kepada Valencia. Mereka adalah juara yang layak,” tambahnya.