Keberhasilan Ajax Amsterdam di kompetisi domestik dan berhasil melaju ke semifinal Liga Champions musim ini, menjadi bukti klub asal Belanda itu memang piawai menghasilkan pemain muda penuh talenta.

Salah satu pemain yang mendapat sorotan, atas keberhasilan Ajax sejauh ini adalah Matthijs de Ligt. Karenanya jangan heran jika kini, De Ligt kini menarik hati klub besar Eropa.

Dilansir Mirror, Manchester United kabarnya kini mulai kepincut dengan performa De Ligt. Kabarnya MU siap memberikan gaji 250 ribu pound sterling dengan kontrak selama lima tahun untuk pemain 19 tahun itu.

Tapi tawaran menggiurkan tersebut tidak perlu ditakuti oleh fans Ajax. Sang bintang nampaknya untuk saat ini, masih betah berseragam Ajax.

Kabar yang beredar mengatakan bahwa De Ligt menolak bergabung dengan MU. Padahal di antara beberapa klub yang menyatakan tertarik, gaji dari The Red Devils kabarnya yang paling besar. 

“Matthijs akan menjadi bek terbaik di dunia. Dia memiliki pilihan untuk bergabung ke tim manapun yang diinginkan. Tapi dia tak tertarik ke United. Mereka bukan lagi tim atraktif seperti sebelumnya,” ungkap seorang sumber yang menolak disebut namanya.

“Dia tahu benar punya posisi tawar yang kuat karena harganya terus menjulang. Dia adalah bintang sepakbola yang paling diminati di planet saat ini,” tambah sumber tersebut