Memiliki performa bagus dan punya keinginan untuk bertahan, tidak menjamin seorang pesepakbola bakal dipertahankan klub yang dibelanya. Kondisi inilah yang sedang dialami Willian.

Willian telah berkostum Chelsea sejak 2013 usai direkrut dari klub Rusia Anzhi. Semenjak tiba di Chelsea, performa Willian terbilang stabil.

Di musim ini pun, Willian tetap menjadi pemain reguler Chelsea di bawah arahan manajer Maurizio Sarri. Pesepakbola berusia 30 tahun itu sudah diturunkan sebagai starter sebanyak 22 kali dalam 27 penampilannya di liga.

Performa winger asal Brasil yang terbilang stabil setiap musimnya, tidak lepas dari kecintaan Willian terhadap Chelsea.

Atas dasar itu pun, Willian berharap dirinya bisa bertahan lebih lama di Chelsea. Namun, Willian tak yakin apakah Chelsea juga mau mempertahankan dirinya.

Kontrak Wilian di Stamford Bridge akan habis pada musim panas tahun depan. Chelsea sendiri memiliki kebijakan bahwa pemain-pemain yang telah berusia 30 tahun atau lebih hanya akan ditawari perpanjangan kontrak setahun.

Willian tidak keberatan. Pemilik 63 caps bersama timnas Brasil itu cuma ingin ‘biru’ selama mungkin.

“Aku punya sisa setahun kontrak, tapi tentu saja aku ingin bermain untuk klub ini,” Willian mengungkapkan kepada Evening Standard. “Aku tidak tahu apakah mereka menginginkanku, tapi sudah pasti aku ingin terus di sini.”

“Klub ini sangat spesial untukku. Aku memenangi beberapa titel juara di ini. Aku disayangi fans dan orang-orang yang bekerja di sini.”

“Aku merasa nyaman di sini. Aku bahagia ketika aku bermain bagus dan mencetak gol-gol. Aku bisa memberikan opsi yang berbeda,” dia menambahkan

Sebagai catatan, selama di Chelsea Willian telah membuat 282 penampilan dengan sumbangan 52 gol dan 51 assist. Willian juga membantu Chelsea memenangi dua gelar Premier League, satu Piala FA dan Piala Liga.