Walau belum pernah memberi gelar di timnas senior Argentina, kehadiran Lionel Messi selalu dinanti pecinta tim Tango. Kini setelah sempat istirahat, Messi memutuskan kembali membela timnas Argentina.

Messi kembali memperkuat Albiceleste setelah istirahat selama enam bulan lebih usai kegagalan di Piala Dunia 2018. Saat itu Messi dikritik habis karena tak mampu membawa Argentina berprestasi.

Di bawah asuhan Lionel Scaloni, Argentina mencoba mencari peruntungan dengan skuat yang terbilang dihuni banyak pemain baru. Maka mereka pun butuh Messi untuk jadi pembimbing.

Menariknya entah setingan atau tidak, kembalinya Messi ke timnas disambut dengan peluncuran jersey baru. Rencananya, jersey baru itu akan digunakan timnas Argentina di Copa America tengah tahun nanti.

Messi didapuk langsung sebagai bintang iklannya mengingat dia adalah ambassador utama Adidas.

Terkait desain jersey-nya sendiri, warna biru-putih khas Argentina masih mendominasi. Namun tidak seperti jersey di Piala Dunia di mana ada tiga garis, kini hanya ada dua garis vertikal warna biru langit dengan warna putih sebagai pemisah.

Huruf pun menjadi lebih segar dengan desain baru dan warna biru tua yang cocok berpadu dengan latar belakang putih. Warna biru gelap menghiasi juga bagian kerah dan ujung lengan jersey tersebut.

Selain Messi, beberapa bintang Argentina lain juga jadi model jersey baru itu seperti Paulo Dybala, Lautaro Martinez, dan Angel Correa. Jersey ini kemungkinan dipakai saat melakoni laga ujicoba internasional kontra Venezuela dan Maroko.

Argentina tentu berharap jersey ini membawa peruntungan baru untuk timnas di Copa America. Dimulai 14 Juni di Brasil, Argentina gabung Grup B bersama Kolombia, Paraguay, dan tim undangan Qatar