Derby Della Madonnina yang mempertemukan AC Milan kontra Inter Mikan, menjadi sajian utama pada Liga Italia Serie A pekan ke 28.

Berbicara derby Milan kali ini, rasanya tidak berlebihan jika, bomber AC Milan, Krzysztof Piatek bakal menjadi salah satu pemain paling disorot, terutama dari kubi Inter.

Walau statusnya masih sebagai pendatang baru, Piatek langsung moncer dengan sepakbola Italia. Penyerang berusia 23 tahun itu baru diangkut Milan dari Genoa pada bursa transfer musim dingin kemarin

Lalu, apakah Piatek akan mencetak di Derby pertamanya bersama AC Milan?

Jika melihat statistik sejauh ini, bukan tidak mungkin Piatek akan membuat gol, pada derby perdana bersama AC Milan.

Sejauh ini, Piatek sudah membela AC Milan dalam 9 laga dengan torehan 8 gol. Karena tidak heran Piatek, saat ini menjadi senjata utama AC Milan untuk membobol jala lawan.

Nah, seandainya Piatek berhasil membuat gol, dirinya bisa menyamai torehan dari dua bomber legendaris AC Milan, yakni Andriy Shevchenko dan Filippo Inzagi.

Dari catatan yang ada, Shevchenko dan Inzaghi bisa langsung mencetak gol pada derby Milan pertamanya. Shevchenko melakukanya pada musim 1999/2000, ketika golnya membawa Milan menang 2-1 atas rival sekotanya.

Sementara Inzaghi juga langsung bikin gol saat pertama kali menghadapi Inter sebagai pemain Milan. Itu terjadi pada musim 2001/2002, di mana golnya turut membantu Milan menang 4-2.