Oliver Giroud

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, tetap memanggil Oliver Giroud sebagai striker tim ayam jantan. Meski demikian, ia tak menutup mata bahwa ada penyerang lain yang tak kalah bagusnya. Nama-nama seperti Alexandre Lacazette dan Wissam Ben Yedder salah satunya.

“Saya tidak berpikir Lacazette dan Wissam Ben Yedder akan bahagia mendengar kabar mereka tak saya panggil ke timnas,” kata Deschamps di Soccerway.

“Mereka melakukan banyak hal yang sangat baik, tetapi saya harus membuat pilihan. Mereka berdua lebih dekat dalam hal gaya satu sama lain daripada Giroud. Giroud kurang digunakan di Liga Premier, tetapi apa yang dia lakukan bagi kami sangat penting.”

Bayern Munich Masih Berjodoh dengan Robert Lewandowski!!

Tak bisa dipungkiri, gaya permainan Giroud memang berbeda dibandingkan keduanya. Dengan Giroud, Perancis berhasil memenangkan Piala Dunia. Walau si pemain tak mencetak banyak gol di even empat tahunan itu.

Timnas Prancis memang telah resmi merilis daftar pemain untuk menghadapi Moldova dan Islandia di kualifikasi Piala Eropa 2020. Di sana, tak tertera nama Lacazette dan Ben Yedder.

Padahal, Lacazette telah mengoleksi 14 gol untuk Arsenal di semua kompetisi. Sementara Ben Yedder mencetak 26 gol bersama Sevilla.

Yang lebih mengherankan, Deschamps memilih Giroud kendati striker tersebut hanya menjadi cadangan mati di Chelsea di Liga Inggris. “Lacazette dan Ben Yedder sebenarnya pantas dipanggil. Mereka hanya perlu terus melakukan apa yang mereka lakukan,” pungkas Deschamps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here