Krzysztof Piatek bisa dikatakan salah satu pemain asing pendatang baru, terbaik di Serie A musim ini. Gemilang bersama Genoa hingga paruh musim. Piatek ke AC Milan pada paruh kedua.

Sejauh ini keputusan Milan, merekrut Piatek terbilang tepat. Ketajaman penyerang asal Polandia semasa di Genoa, berlanjut saat ia berseragam AC Milan.

Total hingga saat ini Piatek sudah mencetak 19 gol di Serie A, dimana 8 diantaranya dibuat ketika dirinya membela AC Milan.

Berbicara kiprah Piatek sebagai pesepakbola, ternyata dirinya merupakan penggemar berat klub asal London.

Dalam wawancara bersama Calciomercato, Piatek mengaku mengidolakan Arsenal hingga para legendanya seperti manajer Arsene Wenger dan penyerangnya Thierry Henry serta Dennis Bergkamp.

“Ketika aku kecil, aku adalah fans Arsenal. Aku senang gaya Wenger dan aku mengagumi pemainnya seperti Thierry Henry dan Dennis Bergkamp,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Piatek juga menjelaskan soal selebrasi khasnya, yakni mengacungkan jarinya layaknya pistol tiap kali bikin gol.

Menurut Piatek, selebrasi itu berawal dari kebetulan yang kini ia anggap membawa keberuntungan. “Ini kebiasaan dan sekarang membawa keberuntungan jadi aku tidak akan mengubahnya. Aku melihat orang-orang begitu heboh melihat perayaan gol ini di Italia,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here