Saingan Marquez di Seri Perdana MotoGP, Tak Hanya Duo Ducati dan Yamaha, Tapi!!

0
943

Setiap tim yang akan berlaga di MotoGP, mulai memanaskan mesinnya satu persatu. Terkait dengan persaingan di MotoGP musim ini, Sang Juara Dunia, Marc Marquez tentu masih menjadi kandidat pertama, untuk mempertahan gelar di kelas para raja.

Berbicara duel perdana digelaran MotoGP musim ini, Marc Marquez menilai pesaingnya jelang seri perdana di Qatar masih sama, bahkan bertambah. Selain duo Yamaha dan Ducati yang selama ini menjadi pesaing terketatnya, pebalap Repsol Honda itu menyoroti Alex Rins.

Pendapat tersebut disampaikan Marquez, tidak lepas dari hasil ujicoba pra musim terakhir yang dilakukan di Qatar. Dalam ujicoba tersebut, rider Suzuki Ecstar, Alex Rins, sempat menjadi yang tercepat dalam tes di Sirkuit Losail. Bahkan, di hari kedua, pebalap Spanyol itu sempat menjadi yang tercepat mengungguli Vinales.

Hasil itu yang disebut Marquez akan membuat Rins punya kans di balapan pertama nanti. Selain lawan yang masih sama seperti duo Yamaha dan Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, ia menilai Rins bisa saja bersaing di depan.

“Lawan saya akan kurang lebih sama, dua Yamaha, dua Ducati dan rekan satu tim saya,” kata Marquez dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Dan kejutan bagi saya begitu banyak kejutan bukankah Rins. Jika ada seseorang yang bisa membuat Andrea Dovizioso tak terlihat, di balapan pertama bisa berada di depan,” jelasnya.

Sebagai catatan, Marquez menutup tes pramusim MotoGP 2019 terakhir di Qatar dengan menempati peringkat ketiga. Ia berada di bawah Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).