kylian mbappe

Kylian Mbappe kembali mencatatkan sejarah. Rekor ini tercipta setelah Paris Saint-Germain (PSG) menang 3-0 atas Nimes Olimpique, Sabtu (23/2/2019). Hebatnya lagi, ia mematahkan rekor yang sudah berumur 37 tahun.

Pada laga itu, Mbappe mencetak brace buat PSG. Dengan dua gol itu, ia mengoleksi 51 gol di pentas Ligue 1 e Championnat dalam 45 tahun terakhir. Saat ini, ia menjadi pemain termuda yang mencetak 50 gol dengan umur 20 tahun 2 bulan 3 hari.

Mbappe menumbangkan rekor Yannick Stopyra yang ditorehkan pada Desember 1982. Saat mencetak gol ke-50 di Ligue 1, dia berumur 21 tahun 11 bulan 9 hari.

Kylian Mbappe mengakui hal itu merupakan motivasi tambahan buatnya. Meski yang terpenting adalah kemenangan tim secara keseluruhan.

“Aku bekerja setiap hari untuk membantu timku meraih hasil terbaik, juga membahagiakan diriku karena sepak bola adalah soal kegembiraan dan mencetak gol,” ujar Kylian Mbappe seperti dikutip dari Le Parisien.

Bosan Menganggur, Kiper Boca Juniors ini Serius Jadi Petinju

Ia juga menambahkan, “Mematahkan rekor memang menjadi salah satu yang menjadi motivasiku. Jadi, aku tentu saja sangat bahagia. Meskipun begitu, sebenarnya aku menyesal gagal mencetak gol ke-52.”

Sekadar info, Kylian Mbappe memainkan laga perdana di Ligue 1 bersama AS Monaco pada 2 Desember 2015 kontra SM Caen. Ia menjadi pemain pengganti dan masuk menit ke-88 menggantikan Fabio Coentrao.

Adapun gol perdananya dicetak ke gawang ESTAC Troyes pada 20 Februari 2016. Gol itu tercipta di injury time dan memenangkan Monacco 3-1.