Lucas Paqueta menjadi salah satu rekrutan AC Milan di bursa transfer musim dingin tahun ini. Didatangkan dari Flamengo, Paqueta dinilai akan menjadi kunci lapangan tengah AC Milan, untuk bisa mewujudkan misi lolos ke Liga Champions tahun depan.

Sejauh ini, Paqueta sudah tampil enam kali bersama Milan sejak datang dari Flamengo pada bursa transfer bulan Januari. Dia menyumbangkan sebanyak dua assist. Satu dibukukan di Piala Italia dan satu lainnya di Serie A.

Merujuk pada data tersebut, bisa dikatakan pencapaian Paqueta sejauh ini terbilang cukup baik. Akan tetapi pendapat berbeda justru disampaikan oleh salah satu legenda AC Milan. Andrea Pirlo yang sempat menjadi “nyawa” di lini tengah AC Milan, menilai performa Pagueta seharusnya bisa jauh lebih baik lagi, dibandingkan saat ini.

“Well, dia masih harus banyak mengembangkan diri. Tampaknya dia bisa menjadi pemain bagus, tapi saya tak terlalu terkesan dengannya,” kata Pirlo di Calciomercarto.

Pada kesempatan yang sama, Pirlo yang juga sempat berseragam Juventus, juga memuji rekrutan anyar AC Milan di lini depan yakni, Krzysztof Piatek. Pirlo menilai, Krzysztof Piatek adalah jawaban, Milan atas kebutuhan pemain tajam.

“Dia benar-benar pemain yang dibutuhkan Milan. Dia lapar dan tahu bagaimana mencetak gol,” kata Pirlo.

Terkait Piatek, sejauh ini performanya terbilang menjanjikan. Pemain asal Polandia itu sudah tampil tiga kali dengan sumbangan sebanyak tiga gol untuk tim asal kota mode di semua ajang.